Rektor Unitas Padang Lantik Dekan Fakultas Hukum


Kamis, 29 Desember 2016|14:17:51 |Dibaca : 187 Pembaca
about img

Padang - Rektor Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, Dr. Ir. Irwandi Sulin, MP melantik Nurlinda Yenti, SH. MH sebagai Dekan Fakultas Hukum periode 2016-2020, di ruangan Prof. Haryono Suyono, Kamis (17/3) .
"Sebelumnya Nurlinda Yenti menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Hukum, namun karena Dekan Sjafarudin Tamin, SH. MH  meninggal dunia, dilakukan rapat senat pemilihan dekan sehingga terpilih dekan baru," kata Rektor Irwandi Sulin pada pelantikan yang dihadiri para pejabat, dosen dan karyawan Unitas.
Rektor menyebutkan pentingnya seorang pimpinan fakultas untuk mengkoordinir seluruh program, dan memastikan peningkatan mutu pendidikan yang telah dibuat.
"Sebagai seorang pimpinan fakultas, dekan juga harus bisa mengayomi dosen, menciptakan suasana yang kondusif, serta menjadi panutan bagi mahasiswa," ujarnya.
Dan tidak kalah pentingnya adalah bagaimana agar Fakultas Hukum Unitas memiliki jaringan luas ke luar, dan kerja sama dengan berbagai instansi dalam rangka pengembangan fakultas.
“Kita mengharapkan mutu pendidikan di Fakultas Hukum, dan Unitas pada umumnya bisa lebih baik lagi,” katanya.
Rektor mengungkapkan predikat Unitas Padang menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Kopertis Wilayah X akan menjadi sebuah tantangan tersendiri.
“Meskipun dinobatkan sebagai yang terbaik oleh Kemenristek pada 2015, segenap civitas akademika tidak boleh berpuas diri. Namun harus menjadikan ini sebagai cambuk agar lebih baik lagi,” katanya.
Sementara, Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Tamansiswa Padang, Irwandi Yusuf mengharapkan jabatan yang diamanahkan ini bisa dilaksanakan dengan baik.
Pihak yayasan tentunya akan ikut memantau dan mendorong agar Unitas terus berkembang dan menjadi tujuan calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan. (*)

Link Utama