Visi & Misi prodi


Kamis, 29 Desember 2016 | 14:28:56 |Dibaca : 94 Pembaca
about img

VISI :

Visi Program Studi Ilmu Hukum merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan turunan dari Visi Fakultas Hukum Universitas Tamansiswa Padang. Untuk mewujudkan visi Fakultas Hukum ini, maka Visi Program Studi Ilmu Hukum Universitas Tamansiswa Padang adalah “Menjadikan Program Studi Ilmu Hukum sebagai Program Studi terbaik di Sumatera untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan dan keterampilan serta daya saing di dunia kerja pada tahun 2020 ”.

MISI :

Berdasarkan visi yang telah ditetapkan kemudian dirumuskan misi yang hendak dicapai sebagai berikut:

    Menyelenggarakan proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang   mempunyai daya saing di dunia kerja.
    Membentuk sikap dan perilaku mahasiswa yang mandiri, bertanggung jawab serta taat terhadap prosedur dalam proses belajar mengajar.
    Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan hukum  untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan keterampilan hukum, sehingga dapat melaksanakan perannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
    Meningkatkan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat secara aktif dalam penerapan ilmu hukum.
    Menciptakan suasana akademik yang kondusif.

TUJUAN :

Penyelenggaraan pendidikan program studi Ilmu hukum bertujuan untuk:

    Menghasilkan lulusan yang mempunyai kepekaan terhadap nilai-nilai keadilan dan mampu menganalisis permasalahan hukum, mengimplementasikannya di tengah masyarakat serta mampu bersaing di dunia kerja.
    Mengembangkan sikap dan perilaku mahasiswa dalam membawakan diri untuk berkarya di bidang kemampuan ilmu hukum maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat.
    Memiliki dosen yang mempunyai kemampuan akademik dan keahlian praktis yang didukung dengan hasil karya pen

Iklan Layanan